Minggu, 15 Februari 2015

Ayah dan Ibu sangatlah berarti dalam hidup

Orangtua adalah ayah dan ibu seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Umumnya, orangtua memiliki peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak, dan panggilan ibu/ayah dapat diberikan untuk perempuan/pria yang bukan orangtua kandung(biologis) dari seseorang yang mengisi peranan inni. Contohnya adalah pada orangtua angkat (karena adopsi).

Orangtua sangat berarti dalam hidup ini karena, orangtua telah membesarkan kita dalam suka dan duka, dalam senang dan sedih. Orangtua hanya menginginkan anaknya menjadi anak shaleh dan berbakti kepada orangtuanya, kita sebagai seorang sering di marahi oleh orangtua kita karena, mereka sangat sayang kepada kita.
Dalam Islam di jelaskan bahwa Surga di telapak kaki ibu, tapi kita sebagai anak jangan pernah melupakan ayah bahwa ayah adalah penuntun jalan menuju Surga. Sungguh bahagianya seorang anak yang berbakti kepada orangtua mereka dan dia akan menemukan jalan menuju surga tanpa hambatan.
Cintailah kedua orangtua kalian karena mereka telah mendidik kita sampai sekarang ini, jangan segan-segan mengucapkan kata “Terima kasih Ayah dan Ibu telah membesarkan dan mendidik saya sampai sekarang ini”, atau jangan lupa ucapkan kata “Ayah dan Ibu maafkan saya telah berbuat salah dibelakang kalian di sengaja maupun tidak sengaja”. Dan bagi kalian yang telah di tinggalkan oleh orangtua maupun itu Ayah atau Ibu dan kedua-duanya, kalian hanya bisa membuat mereka bangga dengan mendoakan mereka setelah shalat atau beribadah di hadapan Allah SWT. Mereka hanya membutuhkan doa kita untuk melancarkan mereka dalam menghadapi akhirat
Sumber : http://eddywahyu.blogdetik.com/2011/05/30/ayah-dan-ibu-sangat-berarti-dalam-hidup/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar